Jumat, 27 Desember 2019

DOA ULANG TAHUN ANAK

Do’a Ulang Tahun Anak

Astaghfirulloohal ‘adzhiim 3x
Aku mohon ampun kepada Alloh Yang Maha Agung

Bismillaahirrohmaanirroohiim
Dengan menyebut nama Alloh Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang

Alhamdulillaahirobbil ‘aalamiin
Segala puji bagi Alloh Tuhan Semesta Alam

Hamdasyaakiriin, Hamdan naa ‘imiin, Hamdan yuaafi ni’amahu wayukaafi’u majiidah
Sebagaimana orang-orang yang bersyukur, dan orang yang memperoleh nikmat sama memuji, dengan puji yang sebanding  denan nikmatnya dan menjamin tambahnya.

Yaa Robbanaa lakal hamdu kamaa yanbagii lijalaali wajhika wa’adziimi sulthoonik
Ya Tuhan kami, hanya bagi-Mu segala puji sebagaimana apa yang patut bagi keluhuran dzat-Mu dan keagungan kekuasaan-Mu

Allohumma solli ‘alaa sayyidinaa Muhammad wa’alaa aali sayyidinaa Muhammad
Ya Alloh berilah rahmat dan keselamatan atas penghulu kami Nabi Muhammad dan Keluarganya

Alloohumma thowwil ‘umuuronaa, washohhih ajsaadanaa, wanawwir quluubanaa, watsabbit iimaananaa, wa ahsin a’maalanaa, wawassi’ arzaakoqonaa, wa ilal khoiri qorribnaa wa‘anis syarri ab‘idnaa waqdhi hawaa ijanaa fiddiin waddunnyaa wal akhiroti innaka ‘alaa kulli syai in qodiir.

Ya Alloh panjangkanlah umur kami, sehatkanlah
jasad kami, terangilah hati kami, tetapkanlah iman kami, pebaikilah amalan kami, luaskanlah rejeki kami, dekatkanlah kami pada kebaikan dan jauhkanlah kami dari kejahatan, kabulkanlah segala kebutuhan kami dalam pada agama, dunia, dan akhirat, sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Alloohummaj‘al awlaadana, khususon  pulan bin pulan (sebut nama yang berulang tahun),  awlada shoolihiin shohihan kaamilan wa’aaqilan haajiqon wa’aaliman ‘aamilan haa fidjiin lil qur’aani wassunnati fuqoha fiddiin mubaarokan hayaatuhum fiddunnya wa akhiroh
Ya Alloh jadikanlah anak-anak kami, khususnya pulan bin pulan (sebut nama anak yang berulang tahun)  anak yang sholeh sholehah, sehat sempurna, berakal cerdas dan berilmu lagi beramal, hafal al quran dan sunah, faham dalam agama diberkati kehidupan mereka di dunia dan akhirat.

Alloohummaj ‘alnaa,  wa’awlaadinaa wadzurriyyatinaa, min ahlil Ilmi, wa ahlil khoiri, walaa taj’alnaa wa’iyyaahum min ahlis suu’i wa ahliddoir, warzuqnaa wa’iyyaahum ‘llman naa fi’an warizqon waa si’an, wa khuluqon hasanan wattawfiiqo litthoo‘ati wafahman nabiyyiin.
Ya Alloh jadikanlah kami, anak-anak kami dan keluarga kami termasuk dari golongan orang yang berilmu, dan golongan orang baik, dan janganlah Engkau jadikan kami dan mereka dari golongan orang jahat, dan orang yang membuat mudhorot, berilah rizki kepada kami dan kepada mereka berupa ilmu yang bermanfaat, rizki yang lapang, budi pekerti yang baik, pertolongan  untuk taat, dan kepahaman para nabi.

Alloohummaj ‘alnaa li alaa ika dzaakiriin, walina’maaika syaakiriin, wali yawmi liqooika minadz dzaakiriin wa ahyinaa bithoo ‘atika masguuliin waidzaa tawaffaytanaa fatawaffanaa goiro maftuuniin walaa makhdzuuliin, wakhtimlanaa minka bikhoiri ajma’iin

Ya Alloh jadikanlah kami kepada golongan orang-orang yang selalu mengingat nikmat-nikmat-Mu, dan mensyukuri serta ingat akan hari menghadap kepada-Mu, hidupkanlah kami selalu tekun mentaati perintah-Mu dan bila Engkau matikan kami maka matikanlah kami selamat fitnah dan kehinaan, akhirilah kami dengan segala kebaikan dari sisi-Mu.

Robbanaa hab lana min azwaajina wa dzurriyatinaa qurrota a’yun, waj’alna lilmuttaqiina imaamaa
Ya Tuhan kami, karuniakanlah pada kami dan keturunan kami serta istri-istri kami penyejuk mata kami. Jadikanlah pula kami sebagai imam bagi orang-orang yang bertakwa.; Al Furqon:74

Robbanaa aatina fiddunyaa hasanah  wafil aakhiroti hasanataw  waqinaa azaabannar.
Ya Alloh, berilah kami kebahagiaan di dunia dan kesejahteraan di akhirat dan hindarkanlah kami dari siksaan api neraka

Wa shollolloohu ‘alaa sayyidinaa Muhammadin wa ‘alaa aalihi wa shohbihii wa sallam
Dan keselamatan dan rahmat Alloh semoga tetap tercurahkan kepada Baginda Muhammad saw beserta seluruh keluarganya dan para sahabatnya.

Subhana robbika robbil ‘izzati ‘amma yasifuun wasalaamun alal mursaliina walhamdulillahi robbil ‘alamiin
Maha Suci Engkau, Tuhan segala kemuliaan, suci dari segala apa yang dikatakan oleh orang-orang kafir. Semoga kesejahteraan atas para Rasul dan segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam

Aamiin
Kabulkanlah

3 komentar:

  1. Klw boleh ama teks arabnya yah bang🙂

    BalasHapus
  2. Minta tulisan arabnya supaya gak salah baca antara azaabannar dan adzaabannaar.

    BalasHapus