Kamis, 22 Maret 2012

CURAHAN HATI MAMA "UNTAIAN DO'A UNTUK ANAKKU SYA SYA"

Hari jum’at, Tanggal 5 Septemebr 2008, Jam 13.30 wib. SYAKILA PUTRI ALIFAH dengan panggilan Sya Sya, Telah meninggal di pelukan kami, ia tidak terlihat meninggal tetapi seperti tertidur saja ( subhanallah ) semua itu kekuasaan Allah SWT. Hari itu juga Sya Sya dimakamkan semua menangis dengan kepergiannya Sya Sya begitupun aku sebagai Mama yang melahirkannya, menyusuinya dan memberikan kasih sayang melebihi dari aku menyayangi diriku sendiri. Sya Sya adalah Bidadari kecil ku, kasih sayamgku, dan buah hatiku kini dia sudah menjadi bidadari disurga sana..... Ya Allah..... Ya Rabb.....SAYA BERSYUKUR BAHWA SAAT INI SYA SYA SEDANG DIPELIHARA DAN DI ASUH OLEH NABI IBRAHIM DAN IBUNDA SARAH DISEBUAH PERBUKITANMU DISURGA MU YA RABB..... SERTA ANAK- ANAK MUSLIM LAINNYA ( HR. Abu Hurairah. as ). Diasuh oleh hamba – hamba Allah yang tentu saja lebih baik pengasuhnya dari aku dan suamiku, Insya Allah kami bersabar, hingga kelak kami akan dipertemukan kembali “ dan sesungguhnya kami akan memberikan balasan kepada orang – orang yang bersabar dengan pahala yang lebih baik dari pada yang mereka kerjakan ( An Nahl : 96 ). Hati kecilku bertanya kepada diriku sendiri, Apakah saya siap dalam keadaan baik untuk menghadap Allah SWT? Akan kah saya mati dalam keadaan khusnul khotimah ? seperti anakku Sya Sya.....?!!!!
            Saat – saat setelah wafatnya Sya Sya hari pertama kami kehilangan tentu saja amat terasa, selain amat terasa direlung hati ayahnya, Hal itu juga sama pada hati saya sebagai mamanya, begitu banyak yang kami berdua rencanakan untuknya, Tetapi Allah jualah yang sebaik – baiknya perencanaan itu, Disaat – saat linangan air mata menggenang  saya selalu berdoa  agar kami ikhlas dan sabar menerima ujian ini, dikuatkan dan selalu ditabahkan keimanan kami berdua, BUKANKAH ALLAH TELAH MENETAPKAN TAKDIR MANUSIA, MAKA YANG PALING DICINTAINYA ADALAH MERIDHOI TAKDIRNYA.....Insya Allah, Allah SWT kelak akan mengembalikan Sya Sya kepada kami di hari kiamat nanti......!!!!
            Takterhitung juga betapa besar nikmat yang Allah berikan kepada kami berdua yang telah menganugrakan kami anak yang sholehah, sesuai dengan doa dan harapan kami, mudah – mudahan karena kasih sayang dan rahmatnya kepada kami berdua Insya Allah......Sya Sya akan menjadi pembebas kami berdua dari api neraka!!!! Dan menjadi pendamping kami yang setia, sesuai dengan janji Allah di hari akhir nanti, semoga Allah memberikan kepada kami kembali anak lagi yang lebih baik dan lebih dalam lagi kasih sayangnya kepada kami berdua ( Al kahfi 18 : 81 )
Selamat jalan Sya Sya ?!..., Kasih sayang, cinta kasih, dan buah hati mama dan ayah, Insya Allah kelak di hari kiamat nanti kita berjumpa kembali dipersatukan lagi sayang. Insya Allah berkat rahmat dan kasih sayangnya Allah akan mempertemukan kita disurganya, Amiiiin.......! Doa mama dan ayah selalu menyertai Sya Sya selamat bobo sayang, Sya Sya selalu dihati mama, mama sayang Sya Sya baik – baik disana sayang Allah selalu bersama kita semua Amin ya rabbal alamin......!
            Banyak yang telah Sya Sya berikan kepada kami berdua disedikit usia kehidupannya yang Allah berikan kepada Sya Sya, hikmah yang kami proses dari kehidupannya dialam rahim dan kehidupannya dibumi Allah swt. Serta kehidupannya disurganya.....
            Ya Allah..... aku bersyukur atas nikmat dan kasih sayangmu yang kau berikan kepada kami berdua, engkau pula telah memberikan kepercayaan itu kepada kami berdua untuk merawat bidadari yang kau berikan kepada kami berdua walau pan hanya sekejap saja dan diwaktu yang sekejap itu kami berdua sangat bahagia dengan titipan yang kau berikan, walaupun titipan yang kau berikan kepada kami telah kau ambil kembali terima kasih Ya Allah atas kepercayaanmu itu walau hanya 7 hari saja.........
Dengan 7 hari itu aku sangat bahagia betapa bahagianya menjadi seorang ibu
Dengan 7 hari itu aku dapat menyusui bidadariku
Dengan 7 hari itu aku dapat mensyukuri nikmatmu
Dengan 7 hari itu aku dapat mencurahkan kasih sayangku
Dengan 7 hari itu insya Allah aku bisa menjadi orang yang sabar
Dengan 7 hari itu aku dapat kasih sayangmu
Dan dengan 7 hari itu pula kau tunjukan kebesaranmu
Terima kasih Ya Allh kau telah memberikan kebahagiaan untuk kami berdua, Insya Allah kami berdua dapat mendirikan keluarga yang bahagia yang selalu dalam Ridho-MU...
            Ya Allah.... hamba yakin Sya Sya sekarang telah diasuh dan di jaga oleh bidadarimu. Maafkan mama Sya ?! mama ga bisa berbuat apa – apa diwaktu kamu dipelukan mama, mama tahu Sya Sya sayang mama dan ayah, maafkan mama mungkin semua ini kesalahan mama, mama hanya bisa mendoakan Sya Sya aga Sya Sya disana bahagia, tunggu mama ya sayang kelak kita akan dipertemukan lagi, doa dan kasih sayang mama untuk Sya Sya.....
Maafkan mama sayang.....
Mama sayang Sya Sya....
Hari demi hari tak kuasa aku menahan air mata ini, buah hatiku telah menghadap illahi tak bisa aku melupakan kebahagiaan itu, tak bisa pula aku lari dari takdirnya, apa yang kau takdirkan untuk kami berdua itu yang terbaik bagi kita berdua, Ya Allah .... mudah – mudahan kami lulus dalam ujian yang kau berikan, dengan ujian ini insya Allah kami berdua bisa bersabar dan lebih bijaksana dalam menghadapi segala sesuatu yang akan terjadi dalam menjalani kehidupan ini.....! Ya Rabb hamba tak tahu rencana apa lagi yang kau berikan kepada keluarga ku, kebahagiaan yang seperti apa yang kau berikan untuk ku dan suami ku....!!!! ku tahu semua itu adalah takdir dan takdir itu tak dapat dihindari tetapi harus dihadapi dengan penuh rasa syukur dan kesabaran yang penuh Allah maha tahu, maha bijaksana, kau tak mungkin memberikan ujian ini kepada kami berdua diluar kemampuan kami sebagai manusia yang lemah. Aku yakin dengan kebesaranmu, karena engkaulah kami bersatu, karena engkaulah kami dikaruniai anak, karena engkaulah kami dapat bersabar, karena engkaulah kehidupan ini ada dan karena engkau jualah kematian itu menjadi kesempurnaan makhluk di akhirat sana.... KUTITIPKAN BUAH HATIKU, KASIH SAYANGKU SYA SYA DIPANGKUANMU YA RABB....
            Aku ikhlas dengan ini semua, ya Allah jaga buah hatiku baik-baik, jadikan sya sya menjadi bidadarimu karena sya sya telah jadi bidadari dikelurga kami berdua, Terima kasih ya Allah apa yang telah kau berikan kepada kami berdua, Insya Allah semua ini akan menjadi pengalaman dalam perjalanan  kehidupan kami berdua, kuatkan iman islam kami berdua agar apa yang akan kami jalankan selalu berada dalam RIDHO MU.........!!!! AMIN YA RABBAL ALAMIN    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar