Rabu, 22 Februari 2017

DOÁ PEMBUKAAN DIKLAT


Bagi anda yang suka diminta untuk bertugas sebagai pembaca doa pembukaan diklat dan sebelum membaca doa kemudian suka ada pesanan yang bisikin "mas baca doanya jangan panjang-panjang ya". hadeeuuuh....gimana nyingkatnya, gimana nyusun bahasanya...., untuk kalimat pembuka agar doa diterima aja udah panjang, seperti kalimat istighfar, kalimat pujian bagi Allah SWT dan kalimat sholawat kepada Nabi, ucing kan.....yaa walaupun dalam hati agak sebel bin sewot bin gondok..... ane tetap berusaha buat doa yang singkat tapi padat sesuai pesanan dan cukup diketik dengan ukuran font kecil dan kertas kecil atau kaya buat contekan ujian, kalau mau dihafal juga boleh. Nah berikut contoh naskah doa yang ane coba susun dengan singkat hanya memakan waktu kurang lebih 1 menit 30 detik. Kalau ini masih bibilang panjang juga.....mending yang mesen/pesan doa jangan panjang-panjang, suruh dia aja yang baca doanya, ngambek deh...

ini doanya semoga bermanfaat.

Astagfirulloohal Adziim 3x
Bismillahirrahmaanirrahiim
Alhamdulillahirobbil Aalamin
Allahumma Solli Alaa Sayyidinaa Muhammad
Wa Alaa Aali Sayyidinaa Muhammad
Ya Allah, Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang
Puji dan syukur kami panjatkan kehadirat-Mu, karena atas limpahan rahmat-Mu, pada pagi ini kami dapat berkumpul dalam Acara pembukaan diklat ...................., semoga diklat yang kami laksanakan, selalu berada dalam lindungan dan Ridha-Mu.

Ya Allah, Yang Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana
Karuniakanlah kepada kami ilmu yang bermanfaat, dan berikanlah kami kemudahan untuk memahami dan mengamalkannya. Ya Allah, janganlah Engkau palingkan hati kami setelah engkau beri petunjuk, rahmatilah kami, ampunilah kami, sehatkanlah kami, sehatkanlah keluarga kami dan mudahkan segala urusan kami

Allahummanfa’naa bimaa allamtanaa, wa’ allimnaa maa yan fanunna, wajidnaa ilman naafia, wa amalan mutaqobbalan waridzkon halaalan toyyiban mubaarokan fiih.
Allahumma bika asbahna, wabika amsayna, wabina nahnya, wabika namuut, wa’ilaikan nusuur. (catt : kalau pembukaannya siang/sore wa'ilaikan nusuur diganti dengan wa'ilaikal masyiir)

Rabbanaa Aatinaa fiddunnya hasanah wafil aakhirati hasanah waqinaa adzaa banaar.
Walhamdulillahirobbil aalamiin...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar