Minggu, 13 Oktober 2019

Do’a Setelah Sholat Fardhu Ashar

Berikut do’a pilihan yang biasa saya baca setelah shlolat fardhu Ashar,  do’a bisa ditambah dan hendaknya disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing orang. Jika terdapat kesalahan mohon dapat disempurnakan. Semoga bermanfaat.

Astaghfirulloohal ‘adzhiim 3x
Aku mohon ampun kepada Alloh Yang Maha Agung

Bismillaahirrohmaanirrohiim
Dengan menyebut nama Alloh Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang

Alhamdulillaahirobbil ‘aalamiin
Segala puji bagi Alloh Tuhan Semesta Alam

Hamdasyaakiriin, Hamdan naa ‘imiin, Hamdan yuaafi ni’amahu wayukaafi’u majiidah
Sebagaimana orang-orang yang bersyukur, dan orang yang memperoleh nikmat sama memuji, dengan puji yang sebanding  denan nikmatnya dan menjamin tambahnya.

Yaa Robbanaa lakal hamdu kamaa yanbagii lijalaali wajhika wa’adziimi sulthoonik
Ya Tuhan kami, hanya bagi-Mu segala puji sebagaimana apa yang patut bagi keluhuran dzat-Mu dan keagungan kekuasaan-Mu

Allohumma solli ‘alaa sayyidinaa Muhammad wa’alaa aali sayyidinaa Muhammad
Ya Alloh berilah rahmat dan keselamatan atas penghulu kita Nabi Muhammad dan Keluarganya

Alloohummaqsimlanaa min khosyatika maa tahuulu bihii baynanaa wabayna  ma’shiyatika, wamin thoo’atika maa tuballigunaa bihaa jannatak. Waminal yaqiini maa tuhawwinu bihii ‘alaynaa mashoo ibaddunnya, wamatti’naa bi asmaa ‘inaa, wa abshoorinaa waquwwatinaa maa ahyaytanaa, waj alhul waaritsa minnaa waj al tsa ronaa ‘alaa man dzolamnaa wanshurnaa ‘alaa man ‘aadaanaa, walaa taj’al mushiibatanaa fii diyninaa walaa taj’aliddunnyaa akbaro hamminaa walaa mablago ‘ilminaa walaa tusallit ‘alaynaa mal laa yarhamunaa.
Ya Alloh karuniakanlah kami rasa takut kepada-Mu yang akan memisahkan kami dari maksiat kepada-Mu, karuniakan kami ketaatan yang akan menghantarkan kami ke surga-Mu, karuniakanlah kami keyakinan yang akan meringankan kami dalam menghadapi musibah dunia, karuniakan kami kenikmatan atas pendengaran, penglihatan, kekuatan selama Engkau menghidupkan kami, serta menjadikannya warisan bagi kami hadirkanlah seorang penuntut atas siapapun yang menjolimi kami, tolonglah kami
dalam menghadapi siapapun yang memusuhi kami, janganlah Engkau jadikan musibah bagi kami dalam urusan agama kami, janganlah Engkau jadikan dunia sebagai cita-cita kami atas orang-orang yang tidak mengasihi kami


Alloohumma mushorrifal quluubi shorrif quluubanaa ‘alaa thoo’atik, yaa muqorribal quluub, tsabbit qolbii ‘alaa diinik.
Ya Alloh dzat yang mengubah ubah hati, ubahlah hati kami untuk selalu taat kepada-Mu, wahai dzat yang membolak balikkan hati, teguhkanlah hatiku untuk selalu berada di atas agama-Mu.

Alloohumma yaa mudabbir dabbir, yaa muyassir yassir, yaa musahhil sahhil, sahhil umuuronaa, waballig maqooshidanaa waqdi haa jatinaa wasaddid duyuunana wanawwir quluubanaa washohhih ajsaadanaa wasyroh suduuronaa, watammim masyruu ‘aatinaa, wabaarik awlaadanaa wa arjaaqonaa wa ‘uluuumanaa Wakulla maa a’toytanaa.
Ya Alloh yang mengatur segala urusan, aturlah urusan kami,dan yang memudahkan segala urusan, mudahkanlah urusan kami, dan sampaikanlah maksud dan tujuan kami, penuhilah hajat kami, tutupilah hutang-hutang kami, terangilah hati kami, sehatkanlah badan kami, lapangkanlah dada kami, sempurnakanlah rencana kami, berikanlah keberkahan pada anak-anak kami, rezeki kami, ilmu kami dan semua yang Engkau berikan kepada kami dengan keutamaan-Mu.

Alloohummaj‘al awlaadana awlada shoolihiin shohihan kaamilan wa’aaqilan haajiqon wa’aaliman ‘aamilan haa fidjiin lil qur’aani wassunnati fiddiin mubaarokan hayaatuhum fiddunnya wa akhiroh
Ya Alloh jadikanlah anak-anak kami anak yang sholeh sholehah, sehat sempurna, berakal cerdas dan berilmu lagi beramal, hafal al quran dan sunah, faham dalam agama diberkati kehidupan mereka di dunia dan akhirat.

Allohumma innii ‘alaa dzikrika wasyukrika wahusni ibaadatik
Ya Alloh tolonglah aku untuk mengingat-Mu, bersyukur pada-Mu dan beribadah kepada-Mu sebaik-baiknya.

Alloohumma yaa ghoniyyu, yaa hamiid, yaa mubdi’u yaa mu’iid yaa rohmaani yaa rohiim yaa waduud, aghninaa bi halaalika ‘an haroomika wakfini bifadlika ‘amman siwaak.
Ya Alloh wahai dzat yang Maha Kaya, wahai dzat Yang Maha Terpuji, wahai Dzat Yang memulai, wahai dzat Yang Mengembalikan, wahai dzat yang Pengasih dan Penyayang, yang mencintai, cukupilah kami dengan kehalalan-Mu dari keharaman-Mu. Cukupilah kami dengan anugerah-Mu dari selain Engkau

Alloohumma innaa nas aluka ridhooka wal Jannah wana ‘uudzubika min sakhootika wannaar
Ya Alloh sesungguhnya kami memohon keridhoan dan surga-Mu, dan kami memohon perlindungan-Mu dari kemarahan-Mu dan api neraka.

Robbanaa afrigh ‘alaynaa shobron watawaf fanaa muslimiin
Ya Tuhan kami, limpahkanlah kesabaran kepada kami dan wafatkanlah kami dalam keadaan berserah diri kepada-Mu

Robbanaa atmim lanaa nuuronaa wagfirlanaa innaka ‘alaa kulli syai in qodiir, Alloohumma innii as alukal khoiro kullahu ‘aajilahuu waajilah, wa astagfiruka lidzanbii, wa as aluka rohmataka yaa arhamar roohimiin.
Ya Tuhan  kami, sempurnakanlah cahaya kepada kami, ampunilah dosa kami, sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala  sesuatu, Ya Alloh sesungguhnya aku memohon kepada-Mu segala kebaikan, di masa depan dan di masa sekarang, dan aku memohon ampunan atas dosaku, serta memohon rahmat-Mu wahai Tuhan Yang Maha Pengasih.

Robbanaa aatina fiddunyaa hasanah  wafil aakhiroti hasanataw  waqinaa azaabannar.
Ya Alloh, berilah kami kebahagiaan di dunia dan kesejahteraan di akhirat dan hindarkanlah kami dari siksaan api neraka

Wa shollolloohu ‘alaa sayyidinaa Muhammadin wa ‘alaa aalihi wa shohbihii wa sallam
Dan keselamatan dan rahmat Alloh semoga tetap tercurahkan kepada Baginda Muhammad saw beserta seluruh keluarganya dan para sahabatnya.

Subhana robbika robbil ‘izzati ‘amma yasifuun wasalaamun alal mursaliina walhamdulillahi robbil ‘alamiin
Maha Suci Engkau, Tuhan segala kemuliaan, suci dari segala apa yang dikatakan oleh orang-orang kafir. Semoga kesejahteraan atas para Rasul dan segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam

Aamiin
Kabulkanlah

7 komentar:

  1. gan.. jika ada, saya minta yang versi arabnya....

    BalasHapus
  2. Agak susah bacanya mustinya pake huruf Arab.

    BalasHapus
  3. Terimakasih qobiltu kiai,mohon ijazazahnya 🤲
    Abdillah tanjung barat

    BalasHapus
  4. qobiltu doa nya pa ustad

    BalasHapus
  5. terimakasih pa ustad ilmu nya, mudah"n ber- manfaat🙏

    BalasHapus
  6. maaf boleh minta tulisan arabnya

    BalasHapus
  7. Itu doa sesudah ashar, doa sesudah kayak mana pak ustadz

    BalasHapus