Rabu, 02 Oktober 2019

Do’a Setelah Sholat Fardhu Isya

Do’a bisa ditambah dan hendaknya disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing orang. Jika terdapat kesalahan mohon dapat disempurnakan. Semoga bermanfaat.

Astaghfirulloohal ‘adzhiim 3x
Aku mohon ampun kepada Alloh Yang Maha Agung

Bismillaahirrohmaanirroohiim
Denan menyebut nama Alloh Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang

Alhamdulillaahirobbil ‘aalamiin
Segala puji bagi Alloh Tuhan Semesta Alam

Hamdasyaakiriin, Hamdan naa ‘imiin, Hamdan yuaafi ni’amahu wayukaafi’u majiidah
Sebagaimana orang-orang yang bersyukur, dan orang yang memperoleh nikmat sama memuji, dengan puji yang sebanding  denan nikmatnya dan menjamin tambahnya.

Yaa Robbanaa lakal hamdu kamaa yanbagii lijalaali wajhika wa’adziimi sulthoonik
Ya Tuhan kami, hanya bagi-Mu segala puji sebagaimana apa yang patut bagi keluhuran dzat-Mu dan keagungan kekuasaan-Mu

Allohumma solli ‘alaa sayyidinaa Muhammad wa’alaa aali sayyidinaa Muhammad
Ya Alloh berilah rahmat dan keselamatan atas penghulu kita Nabi Muhammad dan Keluarganya

Alloohumma sholli ‘alaa sayyidinaa Muhammadin tibbil quluubi wadawaa ihaa washihhatil abdaani wa ‘aafiyatihaa wanuuril abshoori wadhiyaa ihaa waquutil ajsaadi wagidaa ihaa wa ‘alaa aalihi washohbihi wasallam
Ya Alloh limpahkanlah rahmat kepada Nabi Muhammad saw yang menjadi semua hati dan obatnya, yang menjadi sehat semua badan dan kesejahteraannya yang menjadi cahaya semua hati dan kemilaunya, yang menjadi kekuatan semua badan dan maknanya, dan semoga rahmat melimpah pula kepada segenap keluarga beliau dan sahabat beliau serta berilah keselamatan.
.

Alloohumma towwil ‘umuuronaa, washohhih jasadinaa, waqdhi haajatinaa, wa aktsir amwaalinaa, wa awlaadinaa, wahabbibnaa linnaasi ajmain.
Ya Alloh panjangkanlah usia kami, sehatkanlah tubuh kami, tunaikanlah keperluan kami, dan perbanyaklah harta dan anak-anak kami,  jadikanlah kami orang yang disukai seluruh manusia.

Alloohummaj’al diinanaa diinan nabiyyi Muhammadin shollollohu ‘alaihi wasallam, wa islaamanaa islaamal muslimiin, wa iimaananaa iimaanal mu'miniin, washolaatanaa sholaatal khoosi’iin, wa a’maalanaa a’maalas shoolihiin, waniyyatanaa  niyyatal mukhlisiin, wadzunuubanaa yaa Alloh dzunuubal mustaghfiriin, wahayaatanaa hayaatal ‘ulamaa, wamautanaa bimawtis syuhadaaa wa’adhilnal jannata ma’al anbiyaa ‘alaihimus sholaatu wassalaam.
Ya Alloh jadikanlah agamku ini benar sebagaimana yang dibawa Nabi saw, dan Islamku ini sebagaimana Islamnya Muslim yang benar, dan Imanku ini sebagaimana berimannya orang Mukmin, dan sholatku seperti sholat orang-orang yang khusu, dan amalanku seperti amalan orang-orang sholeh, dan niatku seperti niat orang-orang yang ikhlas, dan jika aku berbuat dosa ya Alloh ampunilah dosaku sebagaimana orang yang bertaubat kepada-Mu, dan hidupkanlah aku sebagaimana hidupnya para ulama, dan matikanlah aku sebagai seorang  shuhada, dan masukanlah aku kedalam surga bersama para nabi-nabiMu.

Alloohummaj ‘alnaa li alaa ika dzaakiriin, walina’maaika syaakiriin, wali yawmi liqooika minadz dzaakiriin wa ahyinaa bithoo ‘atika masguuliin waidzaa tawaffaytanaa fatawaffanaa goiro maftuuniin walaa makhdzuuliin, wakhtimlanaa minka bikhoiri ajma’iin

Ya Alloh jadikanlah kami kepada golongan orang-orang yang selalu mengingat nikmat-nikmat-Mu, dan mensyukuri serta ingat akan hari menghadap kepada-Mu, hidupkanlah kami selalu tekun mentaati perintah-Mu dan bila Engkau matikan kami maka matikanlah kami selamat fitnah dan kehinaan, akhirilah kami dengan segala kebaikan dari sisi-Mu.

Alloohummaj’al lii nuuron fii qolbii, wanuuron fii qobrii, wanuuron fii sam’ii, wanuuron fii bashorii, wanuuron fii sya’rii, wanuuron fii basyorii, wanuuron fii lahmii, wanuuron fii damii, wanuuron fii ‘idzoomii, wanuuron min baini yadayya, wanuuron min kholqii, wanuuron ‘an yamiinii, wanuuron ‘an syimaalii, wanuurom min fauqii, wanuurom min tahtii.
Ya Alloh jadikanlah cahaya dalam kalbuku, cahaya dalam kuburku, cahaya dalam pendengaranku, cahaya dalam penglihatanku, cahaya dalam rambutku, cahaya dalam hatiku, cahaya dalam dagingku, cahaya dalam darahku, dan cahaya dalam tulang-tulangku, dan cahaya di hadapanku, cahaya di belakangku, cahaya di sebelah kananku, cahaya di sebelah kiriku, cahaya di atasku, dan cahaya di bawahku.

Alloohummagfirlii dzunuubii waliwaalidayya warhamhumaa kamaa robbayaanii shogiiroo
Walijamii’il mu’miniiina wal mu’minaat wal muslimiina wal muslimaat al ahyaa’i minhum wal amwaat wataabi baynanaa wabaynahum bil khoiroot
Robbighfir warham wa anta khoirur roohimiin walaa hawlaa walaa quwwata illa billahil ‘aliyyil ‘adziim
Ya Alloh ampunilah dosa-dosaku dan dosa kedua orang tuaku, kasihanilah keduanya sebagaimana mereka mengasuhku semasa kecil.
Juga bagi kaum muslimin laki-laki dan perempuan, kaum muslim laki-laki dan perempuan baik yang masih hidup maupun yang sudah tiada, dan curahkanlah kebaikan bagi kami.
Ya Tuhanku ampunilah dan rahmatilah, Engkau adalah sebaik baik pemberi rahmat, dan tiada daya dan tiada kekuatan kecuali dengan pertolongan Alloh Yang Maha Tinggi Lagi Maha Agung

Robbana dzolamna anfusana waillam taghfirlana watarhamna lanakuunanna minal khoosirin
Ya Tuhan Kami, kami telah mendholimi diri kami sendiri, jika tidak engkau ampuni kami dan merahmati kami tentulah kami menjadi orang yang rugi  ;  Al-A`raf ayat 23

Alloohumma ahyinaa bil iimaan, wa amitnaa bil iimaan, wa adkhilnal jannata  ma’al iimaan
Ya Alloh hidupkanlah kami dengan iman, matikanlah kami dengan iman, serta masukanlah kami ke dalam surga bersama-sama iman.

Alloohummakh tim lanaa bihusnil khootimah, walaa tahtim ‘alaina bisuu’il khootimah
Ya Alloh akhirilah hidup kami dengan akhir yang baik, dan jangan Engkau akhiri hidup kami dengan akhir yang buruk.

Robbanaa aatina fiddunyaa hasanah  wafil aakhiroti hasanataw  waqinaa azaabannar.
Ya Alloh, berilah kami kebahagiaan di dunia dan kesejahteraan di akhirat dan hindarkanlah kami dari siksaan api neraka

Wa shollolloohu ‘alaa sayyidinaa Muhammadin wa ‘alaa aalihi wa shohbihii wa sallam
Dan keselamatan dan rahmat Alloh semoga tetap tercurahkan kepada Baginda Muhammad saw beserta seluruh keluarganya dan para sahabatnya.

Subhana robbika robbil ‘izzati ‘amma yasifuun wasalaamun alal mursaliina walhamdulillahi robbil ‘alamiin
Maha Suci Engkau, Tuhan segala kemuliaan, suci dari segala apa yang dikatakan oleh orang-orang kafir. Semoga kesejahteraan atas para Rasul dan segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam

Aamiin
Kabulkanlah

5 komentar:

  1. saya dimintai tolong oleh bapak saya buat print satu per satu doa Bang Ali di vidio youtube nya Bang Ali, eeh.. rupanya Bang Ali sudah siapkan teks bacaannya.. dari saya.. terima kasih buat Bang Ali.. teruslah berkarya, InsyaAllah perbuatan Abang akan menjadi amal jariah yang akan terus mengalir pahalanya meski sudah berpindah dunia.. aamiin.. ini wujud sayang saya sama bapak saya Bang.. makanya saya luangkan waktu untuk tetap print satu per satu slide youtube Bang Ali..

    BalasHapus
  2. Salam..saya mohon kebenaran untuk copy doanya.

    BalasHapus
  3. Asalam pak ustaz..saya mohon copy doanya..mudah2an pak ustaz dirahmati olehNya.amin

    BalasHapus
  4. jasa pembuatah waterpark, waterboom landscape taman, privatepool, kolam ombak, kolam arus, race slide, boomerang slide,ornaen waterpark dll.
    untuk informasi lebih lanjut hubungi kami di:

    No.tlp : 081977000899 (dewi)
    office : CV. bahagia sukses makmur
    Alamat: Taman Ubud Cendana 1 No.19 Lippo Village

    #waterpark #waterboom #landscapetaman #privatepool#raceslide #spiralslide #bowlslide #bomerangslide #ornamenwaterpark

    BalasHapus