Minggu, 12 Januari 2020

DO'A SETELAH SHOLAT JENAZAH (UNTUK MAYIT LAKI-LAKI)


Astaghfirulloohal ‘adzhiim 3x
Aku mohon ampun kepada Alloh Yang Maha Agung

Bismillaahirrohmaanirroohiim
Denan menyebut nama Alloh Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang

Alhamdulillaahirobbil ‘aalamiin
Segala puji bagi Alloh Tuhan Semesta Alam

Hamdasyaakiriin, Hamdan naa ‘imiin, Hamdan yuaafi ni’amahu wayukaafi’u majiidah
Sebagaimana orang-orang yang bersyukur, dan orang yang memperoleh nikmat sama memuji, dengan puji yang sebanding  denan nikmatnya dan menjamin tambahnya.

Yaa Robbanaa lakal hamdu kamaa yanbagii lijalaali wajhikal kariim wa’adziimi sulthoonik
Ya Tuhan kami, hanya bagi-Mu segala puji sebagaimana apa yang patut bagi keluhuran dzat-Mu dan segala kemuliaan-Mu dan keagungan kekuasaan-Mu

Allohumma solli ‘alaa sayyidinaa Muhammad wa’alaa aali sayyidinaa Muhammad
Ya Alloh berilah rahmat dan keselamatan atas penghulu kita Nabi Muhammad dan Keluarganya


Alloohummaghfirlahu, warhamhu, wa’aafihii wa-fu ‘anhu, wa-akrim nujulahu, wawassi madkholahu, wagsilhu, bilmaa-i watsalji wal barod, wanaqqihi minadzunuubi wal khotooyaa kamaa yunaqqots saubul abyadu minaddanas, wa-abdilhu daaron khoirom min daarihi wa-ahlan khoirom min ahlihi wajaujan khoirom min jaujihi, wa-adkhilhul Jannah, wa-‘aidzhu min adzabil quburi wafitnatihi wamin adzaabinnaar.

Ya Alloh Ampunilah dia, sayangilah dia, sejahterakanlah dia, dan maafkanlah dia, muliakanlah kedatangannya, luaskanlah tempat tinggalnya, bersihakanlah dia dengan air salju dan embun, bersihkanlah dia dari dosa-dosa seperti kain putih yang bersih dari kotoran, dan gantilah rumahnya dengan rumah yang lebih baik dari rumahnya yang dahulu, gantilah keluarganya dengan keluarga yang lebih baik  dari keluarganya yang dahulu, gantilah pasangannya dengan pasangan yang lebih baik dari pasangannya yang dahulu, masukkanlah dia ke surge dan hindarkanlah dia dari azab kubur dan fitnahnya serta dari api neraka.



Alloohummaghfir lihayyinaa wamayyitinaa wasyaahidiinaa waghooibinaa washogiirinaa wakabiirinaa wadzakarinaa wa-untsaanaa.
Ya Alloh ampunilah yang hidup diantara kami dan yang telah wafat, yang hadir ditempat ini dan yang tidak hadir, yang kecil maupun yang besar, yang lelaki maupun yang perempuan.

Alloohumma-man ahyaytahuu minnaa,  fa-ahyihii ‘alal islaam, waman tawaffaytahuu minnnaa, fatawaffahuu ‘alal iimaan, Alloohumma laa tahrimnaa ajrohuu, walaa tudhillanaa ba’dahuu waghfirlanaa walahuu, wali-ikhwaaninal ladziina sabaquunaa bil-iimaan walaa taj’al fii quluubinaa ghillalladziina aamanuu robbanaa innaka ro-uufurrohiim.
Ya Alloh siapa yang hidup di antara kami, maka hidupkanlah ia kedalam keislaman, dan siapa yang wafat diantara kami, maka wafatkanlah dalam keimanan, Ya Alloh janganlah Engkau halangi doa kami untuk memohonkan pahala baginya, dan janganlah Engkau sesatkan kami sepeninggalnya, dan ampunilah kami dan dia, dan saudara-saudara kami yang telah beriman lebih dulu dari kami, dan janganlah Engkau membiarkan kedengkian dalam hati kami terhadap orang-orang yang beriman, Ya Rab kami sesungguhnya Engkau yang Maha Penyantun Lagi Maha Penyayang.

Robbanaa aatina fiddunyaa hasanah  wafil aakhiroti hasanataw  waqinaa azaabannar.
Ya Alloh, berilah kami kebahagiaan di dunia dan kesejahteraan di akhirat dan hindarkanlah kami dari siksaan api neraka

Wa shollolloohu ‘alaa sayyidinaa Muhammadin wa ‘alaa aalihi wa shohbihii wa sallam
Dan keselamatan dan rahmat Alloh semoga tetap tercurahkan kepada Baginda Muhammad saw beserta seluruh keluarganya dan para sahabatnya.

Subhana robbika robbil ‘izzati ‘amma yasifuun wasalaamun alal mursaliina walhamdulillahi robbil ‘alamiin
Maha Suci Engkau, Tuhan segala kemuliaan, suci dari segala apa yang dikatakan oleh orang-orang kafir. Semoga kesejahteraan atas para Rasul dan segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam

Aamiin
Kabulkanlah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar