Kamis, 30 Januari 2020

MUQODDIMAH MIMPIN TAHLILAN (KATA PEMBUKA MIMPIN TAHLILAN)

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Bismillahirrohmaanirrohiim
Alhamdulillahirobbil aalamin, washolaa tuassalaamu’alaa asrofil anbiyaai wal mursaliin, wa alaa aalihi waashaabihi azmain, Asyhadu anlaa ilaaha ilallaah wahdahu laa syari kalah, wa asyhadu anna muhammadan 'abduhu warosuluh. Allohumma sholli 'ala sayyidina Muhammad, wa alaa aali  sayyidinaa Muhaamd. Amma ba’du :

Yang sama-sama kita hormati, sohibul musibah keluarga besa Bapak H. Pulan, dan yang saya hormati Bapak Ketua RW 08 Bapak Jefri Ahmad, dan yang saya hormati bapak ketua RT.027  bapak Yanto, yang saya hormati para asatidz, para alim ulama, para sesepuh, para tokoh masyarakat dan zamaah ta’jiyah yang mohon maaf saya tidak  sebutkan namanya satu persatu, Namun insya Allah tidak mengurangi rasa hormat saya.

Puji serta syukur marilah sama-sama kita panjatkan kehadirat Allah SWT karena atas limpahan rahmat-Nyalah pada malam mini kita dapat hadir dan berkumpul di kediaman Bapak H. Pulan dalam rangka untuk sama-sama mengirimkan doa untuk Almarhum dan almarhumah keluarga beliau, khususnya untuk istri beliau yang bernama almarhumah ibu siti juriah, mudah-mudah melalui doa yang kita panjatkan menjadi wasilah Allah SWT menerima amal ibadahnya, memaafkan segala kesalahannya, dan dijadikan kuburnya taman dari taman surganya Alloh SWT. 
Dan untuk keluarga yang ditinggalkan kita doakan semoga Allah SWT memberikan kesabaran, kekuatan dan ketabahan, dan untuk kita yang hadir pada malam ini, mudah-mudahan ini menjadi peringatan untuk kita bahwa kematian akan datang kapan saja, oleh karena itu mari sama-sama kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.
Tidak lupa juga sholawat teriring salam semoga senantiasa selalu tercurah kepada baginda Nabi  Muhammad saw, kepada keluarganya, kepada sahabatnya dan kepada pengikutnya.

Hadirin jamaah ta’jiah yang saya hormati, sebelum pembacaan surat yaasiin dan tahlil kita mulai marilah sama-sama kita awali dengan membaca suratul Faatihah dengan harapan semoga Alloh SWT memberikan kepada kita dan juga keluarga kita kesehatan, dipanjangkan umur kita, dimudahkan rezeki kita, dimudahkan segala urusan kita, dikuatkan iman dan islam kita, dan senantiasa selalu dalam bimbingan dan lindungan Alloh SWT. Dan untuk almarhum dan alhmarhumah keluarga besar  bapak H. Pulan, khususnya almarhumah Ibu Siti Juriah kita doakan semoga diterima amal ibadahnya, dimaafkan segala kesalahannya dan dijadikan kuburnya taman dari taman surganya Allah SWT, dan semoga acara yang kita laksanakan pada malam ini mendapatkan ridho Allah SWT, aamiin…
Alaa Hadihin Niyyah Wa’ala Kulli Niyyatin Sholihah Wa ila Hadhrotin Nabiyyi Mustofa Muhammadin SAW.
Al Faatihah .…
 Hadirin jamaah ta’jiah yang kami hormati marilah sama-sama kita awali pembacaah surat yaasin dah tahlil pada mala mini dengan mengucapkan kalimat istighfar
Astaghfirulloohal adziim 3x
Dan seterusnya…..


4 komentar:

  1. Bang ali ,dan seterusnya apalagi sampai doa penutup..ane juga masih belajar..terima kasih sudah berbagi ilmu..semoga alloh selalu memberikan kesehatan buat bang ali.amin

    BalasHapus
  2. saya juga ingin belajar untuk tawassul yg lebih lengkap terimakasih

    BalasHapus

  3. menangkan uang sebanyak-banyaknya hanya di AJOQQ :D
    AJOQQ menyediakan 8 permainan seru :)

    BalasHapus
  4. Apakah saya bisa menghubungi melalui WA?

    BalasHapus