Kamis, 19 Januari 2017

MUQADDIMAH ACARA HAUL DAN MENGISI RUMAH BARU


Assalaamu’alaikum wr, wb.
Bismillahirahmaanirrahim, Innalhamdalillahi nahmaduhu wanasta’inuhu wanastaghfiruh, wanastahdiihi, wana’udzubillahi min sururi anfusinaa wawin sayyi’aati a’maalina,  mayyahdilhillahu falaa mudillalah, wamayyudlil falaa haadialah. Asshaduallaa ilaahaillallahu wa’asshadu anna Muhammadarrosuululloh, Allohumma solli wasallim wabaarik a’laa Muhammadin wa’alaa aalihi wasohbihi wamanihtadaa bihudaahu ilaa yawmil qiyaamah.
yang sama-sama kita hormati, keluarga Bapak……..
yang saya hormati Bapak-bapak/Sdr, para asatid, para alim ulama, Bapak Ketua RW, Ketua RT (lihat kondisi) serta para undangan yang mudah-mudahan kita semua senantiasa selalu dalam lindungan Allah SWT.
Untuk mengawali acara pada malam ini marilah sama-sama kita panjatkan puji serta syukur kehadirat Allah SWT, karena atas limpahan rahmat, hidayah dan inayahNya pada malam ini kita dapat hadir  dan berkumpul untuk memenuhi undangan dari keluarga Bapak…….., dalam acara Haul yang ke 2 atau mengenang wafatnya almarhum/almarhumah………..  dan dalam rangka menempati rumah baru/mengisi rumah baru, mudah2an rumah yang baru ditempati ini merupakan sebaik-baik tempat/rumah yang diberikan Allah SWT, rumah yang membawa keberkahan bagi pemiliknya, membawa ketentraman, keamanan, dan kebahagiaan bagi keluarga yang menempatinya. pada kesempatan ini juga Bapak……..,meminta untuk sama-sama mengirimkan doa untuk Almarhum/almarhumah keluarga besar Bapak…….., mudah2an Allah SWT menerima amal ibadahnya, memaafkan segala kesalahan dan kekhilafannya, dan dijadikan kuburnya taman dari taman surganya Allah SWT, amiin….. dan kita doakan juga untuk keluarga yang mendoakannya dan kita yang hadir pada malam ini selalu dalam keadaan sehat wal afiat, dipanjangkan umur kita, dimudahkan rezeki kita, dikuatkan iman dan islam kita serta selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin…
Bapak-bapak/sdr para undangan yang saya hormati, marilah sama-sama kita buka acara pada malam ini dengan sama-sama membaca ummul qur’an, dengan harapan agar berkumpulnya kita pada malam ini selain untuk menjalin hubungan silaturahim dan mendoakan almarhum/almarhumah…………juga semata-mata mengharap ridho Allah SWT.
ilaa hadiniyah wa alaa kullinniyyatin shoolihah, wa ilaa hadrotin nabi mustofa Rasulullah saw, al faatihah……..
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ (١)الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ (٢)الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ (٣)مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ (٤)إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ (٥)اهْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَقِيمَ (٦)صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ غَيْرِ الْمَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلا الضَّالِّينَ (٧)Aamiin….
Untuk kaimat pembuka diatas hendaknya melihat dan menyesuaikan dengan kondisi dilapangan, terima kasih semoga bermanfaat….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar